Sumber artikel dari : http://bismartmusik.blogspot.com/

Keyboard - Improvisasi Tangan kanan


Improvisasi Tangan Kanan dalam mengiringi Lagu di Keyboard

http://bismartmusik.blogspot.com/p/blog-page.htmlKita sering mendengar kata Improvisasi, itu berasal dari kata bahasa inggris Improve yang artinya
Berkembang (yah bisa diartikan seperti itu) untuk lebih jelas silahkan buka kamus dah. Nah dalam bermain musik pun khususnya keyboard, kita pemain musik di haruskan untuk bisa berimprovisasi. Tujuan dari improvisasi adalah untuk menjadikan lagu itu lebih hidup, lebih indah, lebih bermakna. Improvisasi selalu sejalan dengan perasaan, Isi lagu, maksud dari lagu, sehingga jika dimainkan dengan tepat maka lagu itu akan terasa lebih bermakna, dan pesannya pasti akan tersampaikan lebih baik. Namun Jika kita kebanyakan melakukan improvisasi juga, apa lagi tidak didasarkan oleh Maksud tujuan lagu itu, atau hanya karena ingin menunjukkan skill saja, maka lagu itu takkan tersampaikan maksud pesannya. Oleh karena itu kita para pemain keyboard diwajibkan memiliki Kemampuan Fill, dan Skill Fingering. Saat ini saya tidak akan membahas Skill Fingering tapi Kemampuan Tangan kanan kita dalam mengiringi lagu berdasarkan Fill (bukan improvisasi melodi)

Ada banyak sekali cara atau metode Tangan kanan untuk mengisi mengiringi lagu. Kali ini saya akan membagikan 10 macam Improvisasi dasar tangan kanan dalam mengiringi lagu di keyboard.

Selengkapnya tentang Imprvisasi Tangan Kanan di Keyboard, saya tautkan ke Video Penuntun Keyboard yang saya buat khusus untuk materi ini..

0 komentar:

Komentar

Bismart Facebook

Jika Blog ini Bermanfaat bagi anda, Mohon Bantu Kami memajukan Blog ini dengan Klik
atau
ke teman-teman anda. Terimakasih

Komentar Facebook