Sumber artikel dari : http://bismartmusik.blogspot.com/

Belajar Piano step #1 - Teknik Mengiring Lagu

Belajar Piano step #1 - Belajar Teknik Mengiring Lagu

Hi Teman teman, salam super dan semoga anda dalam keadaan yang super.. Itu yang biasa dikatakan Pak Mario, dan menjadi harapan kami buat teman teman semua.
Pada postingan kali ini saya ingin membagikan materi belajar piano bagi pemula yang ingin belajar piano, namun kesulitan harus memulai dari mana.

Kami mencoba untuk membuat step by step tentang cara belajar Piano untuk pemula dan ini adalah step pertama. Pada step pertama ini kami mencoba membagikan materi tentang Teknik teknik dalam bermain piano bagi pemula, namun materi ini dapat berjalan dengan baik jika kita sudah mengikuti sesi latihan yang kami bagikan sebelumnya yaitu,
  1. Senam jari Piano (senam 1 -5)
  2. Cara membentuk chord dalam chord C
  3. Belajar Tips tangga nada
  4. 7 Struktur Chord C
Daftar materi video diatas adalah hal yang perlu kita lakukan sebelum kita mulai melakukan latihan Belajar Piano step #1. Saya sarankan teman teman menyelesaikan terlebih dahulu materi 4 video diatas sebelum melanjutkan pada Materi ini, atau setidaknya poin 1,2 dan 4 diatas.

 Jika Teman teman sudah mengerti materi diatas, kita akan lanjut ke step #1 belajar piano, yaitu teknik bermain piano dalam mengiring lagu. Yang teman teman perlu tahu bahwa dalam mengiring lagu di piano kita akan menggunakan teknik Arpeggio dan Harmony

Apa itu Arpegio ?
Arpegio adalah 2 nada atau lebih dalam sebuah chord yang dibunyikan secara bergantian atau berurutan sehingga membentuk sebuah susunan nada yang menghasilkan bunyi yang enak didengar

Apa itu Harmony?
Harmoni adalah 2 nada atau lebih dalam sebuah chord yang dibunyikan atau ditekan secara bersama sama sehingga terdengar 3 nada yang menyatu dalam satu waktu bersamaan.

Para pemain musik piano, semuanya pasti akan menggunakan kedua teknik ini. Nah masalahnya bagi kita pemula, bagaimana melakukan teknik arpegio chord ini.
Seperti yang saya katakan diatas bahwa ada materi yang harus kita selesaikan terlebih dahulu yaitu Senam jari Piano yang ke 3 dan ke 4 yang membahas tentang Arpeggio. ini menjadi syarat bagi kita sebelum maju pada materi step #1 ini.

Ok saya anggap anda sudah mahir dalam senam jari piano diatas, sehingga melakukan arpeggio tidak lagi menjadi hambatan bagi kita untuk materi ini.

Pada Video dibawah ini saya membagikan materi tentang Belajar Piano step #1, dimana
Untuk tangan Kiri kita akan belajar bagaimana menggunakan 1 octave untuk melakukan Arpeggio pada chord C
Untuk Tangan Kanan kita akan belajar menggunakan chord Harmoni pada chord C

Untuk selengkapnya silahkan simak video berikut ini,
 Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Komentar

Bismart Facebook

Jika Blog ini Bermanfaat bagi anda, Mohon Bantu Kami memajukan Blog ini dengan Klik
atau
ke teman-teman anda. Terimakasih

Komentar Facebook