Sumber artikel dari : http://bismartmusik.blogspot.com/

Teknik Dasar Piano " Arpeggio " | Pemula | Belajar Piano |


Dengan terus berlatih senam Jari, maka jari anda dengan sendirinya akan menjadi lebih kuat dan cepat dalam melakukan permainan piano. Seperti postingan saya sebelumnya bahwa memiliki jari jemari yang kuat dapat mempercepat proses kita dalam belajar piano atau pun keyboard.

Pada kali ini saya membagikan senam jari arpeggio yang ke 2, dimana senam jari ini berbeda dengan yang lain, karena kita akan melakukan manufer perpindahan chord baik tangan kiri atau tangan kanan, keduanya akan melakukan perpindahan chord kekiri secara arpeggio.






















Gambar diatas adalah sebagian dari Video yang saya bagikan diatas tentang bagaimana melakukan perpindahan jari mulai dari C kemudian pindah ke Bdim, pindah lagi ke Am, G, F, Em, Dm, dan terakhir C yang lebih rendah. Setelah itu kembali ke C yang semula atau yang lebih tinggi.

Pada latihan ini melatih jari kelingking, tengah dan ibu jari untuk kedua tangan agar mulai terbiasa melakukan arpeggio. Karena di materi materi mendatang jari jemari kita akan banyak melakukan Arpeggio baik itu untuk mengiringi lagu, atau pun melakukan improvisasi chord.

Video ini adalah video senam jari Arpegio yang kedua dimana senam jari Arpegio ini melatih kita melakukan movement atau perpindahan Arpegio Chord C dengan penyajian materi yang berbeda.

Silahkan Simak Videonya mudah mudahan bermanfaat bagi teman teman, Selamat Mencoba




0 komentar:

Komentar

Bismart Facebook

Jika Blog ini Bermanfaat bagi anda, Mohon Bantu Kami memajukan Blog ini dengan Klik
atau
ke teman-teman anda. Terimakasih

Komentar Facebook